Ayam Bangkok Berdasarkan Warna ~ Agro Budidaya

Ayam Bangkok Berdasarkan Warna




ayam bangkok bagus
Di antara sisi menarik dari tampilan ayam aduan yaitu warna bulunya. warna bulu ayam jago demikian bermacam. ada sebagian penghobi yang justru senang mengoleksi beragam warna namun ada juga yang fanatik pada warna-warna spesifik. 

Tersebut disini sebagian nama ayam menurut corak serta warna bulunya : 

Wiring 
Bulu ayam bangkok jantan yang sangat popular serta berkelas yaitu warna wiring. corak warna ini yaitu terdiri dari warna basic hitam dengan bulu rawis leher serta rawis ekor berwarna kuning kemerahan. bila warna rawis yang dominan yaitu kuning keemasan, maka dikatakan sebagai wiring kuning. bila warna rawis condong merah tua kecoklatan dimaksud wiring galih. 

Wangkas 
Tidak sama dengan wiring yang mempunyai warna basic hitam, ayam wangkas mempunyai warna basic yang nyaris sama juga dengan rawisnya yakni kuning kemerahan. bila warna bulu condong kuning keemasan dimaksud wangkas emas serta bila warna lebih gelap kemerahan dimaksud dengan wangkas geni. 

Klawu 
Warna klawu mempunyai warna basic abu-abu. bila rawisnya berwarna gelap atau abu-abu kehitaman dimaksud dengan klawu kethek serta bila rawisnya berwarna kuning kemerahan dimaksud klawu geni. 

Blorok 
Warna blorok yaitu situasi saat bulu ayam berwarna totol-totol serta adalah kumpulan dari beragam warna. warnak blorok yang simpel umumnya cuma terdiri dari warna basic putih bertotol hitam dengan rawis berwarna merah. tetapi warna blorok dapat dikira istimewa bila gabungan warna dasarnya lengkap, yakni putih, hitam, merah serta hijau dengan rawis putih kemerahan. warna ini dimaksud dengan blorok madu. 

Jragem 
Warna ini yaitu warna hitam, tersebut rawisnya. bila kulit tubuh, paruh, mata dan sisiknya hitam seluruh, dimaksud warna cemani. untuk ayam bangkok jarang yang mempunyai warna ini. warna ini umumnya berlangsung apabila ada garis keturunan yang bersilangan dengan ayam kampung type cemani. 

Jali 
Warna jali yaitu warna blirik yang disebut campuran sebagian warna namun didalam noktah atau garis-garis kecil. ini tidak sama dengan blorok yang condong berpola totol. jarang ayam bangkok yang berwarna jali. ada orang spesifik yang amat memburu bangkok asli dengan warna ini dikarenakan kelangkaannya serta berkesan eksotis. 

Putih 
Ayam bangkok dikira berbulu putih seta apabila ayam bangkok berbulu putih seluruh baik warna basic ataupun waris. sebagian ayam type ini ada juga yang mempunyai rawis warna lain namun warna dasarnya yaitu putih. 

Warna-warna ayam diatas yaitu warna-warna utama. didalam persilangan selanjutnya mungkin tiap-tiap warna mempunyai varian yang bermacam. beberapa pengadu berasumsi warna sebagai standar mutu. warna wiring serta wangkas yaitu warna sangat berkelas di banding warna-warna lain.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment