Manfaat Daun Pepaya pada Budidaya Lele ~ Agro Budidaya

Manfaat Daun Pepaya pada Budidaya Lele






Manfaat Daun Pepaya pada Budidaya Lele | Agro Budidaya -Dalam dunia kesehatan daun pepaya telah dikenal dari masa nenek moyang kita dahulu kala. dari sisi kesehatan buat manusia serta hewan daun pepayajuga sangatlah banyak terkandung gizi juga vitamin dan obat-obatan yg dapat menolong metabolisme pada badan.

Faedah Daun Pepaya buat ikan lele sangatlah sangat banyak, salah satunya ;
  • Obat stres waktu ikan kepanasan atau waktu ikan baru dibeli serta dimasukan dalam kolam pembenihan atau penebaran.
  • Obat supaya ikan dapat lebih tenang dalam kolam langkahnya rajang halus daun pepaya lalu sedikit diremas2-remas bila telah layu/lecek tebar ke kolam buat pakan ikan lele.
  • Kurangi karakter kanibalisme diantara sesama ikan lele. langkahnya cincang lembut daun pepaya beri sedikit tetes tebu (molase) diaduk-aduk hingga rata, biarlah lebih kurang sepanjang 15 menit, berikanlah pada ikan.
  • Pakan alami juga sebagai Penambah daya imunitas pada Lele langkahnya dapat dirajang atau segera dilempar ke kolam
  • Untuk sterilisasi air kolam dari penyakit ambillah daun pepaya serta tangkainya seperlunya sesuai sama dgn luas kolam yg anda punyai, perbandinganya 1 gengggam untuk 1 mtr. persegi, rajang daun pepaya kecil-kecil, ditumbuk hingga halus lalu ditebar ke kolam dengan cara rata.
  • Sterilisasi Kolam Terpal supaya ikan sedikit yang mati waktu penebaran benih serta pembesaran juga pemeliharaan. Langkahnya ambillah daun pepaya selalu tumbuk hingga halus lalu campur dgan air serta semprotkan ke semua permukaan terpal atau campur dgn air lalu diaduk2 diamkan sepanjang 15 menit lalu disaring serta di semprotkan ke deluruh permukaan terpal baru, biarlah ramuan kering. Lebih kurang 5 hari lalu bersihkan kolam dari kotoran daun pepaya basuh hingga bersih, lalu kolam di isi air.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment