Budidaya Ayam Arab Petelur ~ Agro Budidaya

Budidaya Ayam Arab Petelur



Ayam Arab Petelur
  
Budidaya Ayam Arab Petelur | Agro Budidaya -Teknologi yang selalu berkembang sudah melahirkan type ayam baru dalam dunia perunggasan. Ayam Arab Merah sekian nama sebutan pada type ayam baru dengan keunggulannya juga sebagai penghasil telur. Ayam arab merah mmpunyai kelebihan dalam menghasilkan telur yang konon beritanya bisa meraih 300 - 310 butir/ekor/th.. Terkecuali juga sebagai ayam petelur ayam arab merah dapat juga dibudidayakan juga sebagai ayam hias yang cantik dari tampilan bulu ayam khas serta indah dengan warna merah kekuning kuningan.

Ayam arab merah adalah hasil keturunan silang pada ayam arab silver jantan dengan ayam buras merawang (ayam bangka) yang mempunyai warna bulu merah keemasan bertotol totol hitam di semua badan. Ayam arab merah dikatagorikan juga sebagai ayam buras penghasil telur serta argumen yang lain warna serta bentuk telur yang dihasilkan sama seperti telur ayam kampung dengan warna telur putih kecil kecil.

Karakteristik ayam arab merah

Tampilan sosok fisik ayam arab merah semakin besar dibanding biasanya ayam arab serta condong seperti tampilan ayam ras. Postur tinggi ayam arab merah lebih kurang 35 cm. kaki berwarna abu abu agak kebiru biruan. Pada ayam arab merah jantan diketemukan ada jengger bergerigi panjang lurus agak tidak tipis. Pada ayam arab merah jantan memiliki ciri khas daya seksual yang tinggi yang suka kawin. Ciri khas dari ayam arab merah betina jengger tidak tebal, panjang melengkung..

Karakteristik yang paling unik dari ayam arab merah yaitu sikapnya yang senantiasa siaga serta penuh rasa berprasangka buruk. Gerakannya sangatlah lincah serta gesit, apabila ada orang di sekelilingnya ayam arab merah bakal selekasnya lari serta terbang. Argumen tersebut yang jadikan ayam arab merah sangatlah susah untuk didekati atau mungkin dijinakkan oleh orang asing yg tidak pernah bersua dengan ayam arab merah.

Kelebihan ayam arab merah

Ayam arab merah dikelompokkan pada type ayam petelur unggul dengan kekuatan menghasilkan produksi telur 300 - 310 butir/ekor/th.. Ayam arab merah pada usia 4 bln. telah mulai bisa membuahkan produksi telur bakal meraih produksi optimal waktu ayam arab merah usia 6 bln.. Kelebihan yang juga dipunyai pada ayam arab merah betina tak memiliki karakter untuk mengeram, berarti ayam arab merah betina sangatlah disarankan untuk dibudidayakan juga sebagai ayam penghasil telur konsumsi. Serta pada ayam arab merah jantan memiliki karakter suka kawin, seekor pejantan ayam arab merah dapat mengawini 5 - 10 ekor betina kurun waktu yang bersamaam, Karenanya sangatlah ayam arab merah pejantan untuk dibudidayakan juga sebagai penghasil telur tetas.

Ayam Arab Petelur

Cost pakan yang perlu dikeluarkan petani pembudidaya ayam petelur biasanya meraih 70 persen dari semua keseluruhan cost. Tetapi pada budidaya ayam arab merah pembiayaan untuk pakan tak meraih 70 persen dari semua cost keseluruhan produksi ayam petelur. Nafsu makan ayam arab merah sangatlah rendah yakni cuma 80 gr/ekor/hari sedang pada ayam kampung petelur keperluan pakan 120 gr/ekor/hari, berarti ada penghematan cost pakan pada budidaya ayam arab merah.

Kelebihan lain dari ayam arab merah betina sesudah alami sistem penurunaroduksi telur atau mungkin mendekati saat afkir bentuk badan ayam arab merah betina bakal jadi membesar. Berarti ayam arab merah betina siap untuk dikelola juga sebagai penghasil daging. Berarti budidaya ayam arab merah petelur memiliki nilai lebih ketika masuk saat afkir dengan bentuk badan yang semakin jadi membesar. Dengan kata lain semakin, memberi nilai rupiah yang meningkat.

Prospek budidaya ayam arab merah petelur


Semakin meningkatnya kesadaran orang-orang bakal utamanya gizi pangan hewani serta relatif telur ayam yang masih tetap terjangkau, budidaya ayam arab merah petelur memiliki kesempatan yang bisa dicapai oleh petani ternak ayam petelur. Ayam arab merah petelur adalah satu diantara type ayam buras penghasil telur yang masih tetap langka, belum banyak dibudidayakan. Kelebihan yang dipunyai ayam arab merah jadi daya tarik ketertarikan untuk petani peternak ayam petelur untuk membudidayakan ayam arab merah. Berarti masih tetap ada kesempatan usahatani sebagai pilihan alternatif juga sebagai sumber pendapatan untuk keluarga petani.

Kesempatan usahatani budidaya ayam arab merah yang masih tetap bisa ditelateni oleh keluarga tani salah satunya juga sebagai penghasil bibit ayam arab merah yang terbagi dalam usaha budidaya penghasil kutuk atau mungkin DOC ayam arab merah, penghasil ayam dara siap telur ayam arab merah, penghasil ayam induk penghasil telur ayam arab merah, juga sebagai penghasil produksi telur konsumsi serta juga sebagai usaha penghasil telur tetas ayam arab merah

Previous
Next Post »
Thanks for your comment