Peluang Pangsa Ikan Sidat ~ Agro Budidaya

Peluang Pangsa Ikan Sidat



ikan sidat
Jijik boleh-boleh saja. namun, bila tahu manfaatnya, orang akan tidak pernah memikirkan rasa jijiknya. tersebut yang biasa dihadapi orang saat lihat ikan sidat dengan kata lain anguilla. badannya yang pipih memanjang sekilas serupa belut. hanya, bila lebih ditelisik, kepalanya nyatanya tidak sama. memiliki bentuk lebih serupa ikan lele yang ber-sungut dua. ngerinya, pada usia 1 tahun, memiliki bentuk tidak tidak sama dengan ular. panjangnya dapat meraih 2-3 mtr.. 

Di Indonesia ikan ini dikenal dengan beragam nama menurut bhs tempat. orang betawi menyebutnya moa, orang sulawesi menyebutnya sogili, orang sunda menyebutnya lubang, sesaat ada juga yang menyebutnya massapi. 

Didalam bhs indonesia ikan ini dimaksud ikan sidat ( anguilla sp. ). ikan sidat memiliki banyak keunggulan. konon, struktur dagingnya yang lembut dapat mengobati beragam penyakit, terlebih penyakit kulit. di jepang serta eropa, sidat digemari dikarenakan mempunyai kandungan protein, terlebih vit. a. 

Kandungan vit.A sidat 45 kali lipat dari kandungan vit. a susu sapi. kandungan vit. b1 sidat setara dengan 25 kali lipat kandungan vit. b1 susu sapi. kandungan vit. b2 sidat sama juga dengan 5 kali lipat kandungan vit. b2 susu sapi. di banding ikan salmon, sidat memiliki kandungan dha ( decosahexaenoic acid, zat harus untuk perkembangan anak ) sejumlah 1. 337 mg/100 gram sesaat ikan salmon cuma 748 mg/100 gram. 

Sidat mempunyai kandungan epa ( eicosapentaenoic acid ) sebesar 742 mg/100 gram sesaat salmon cuma 492 mg/100 gram. ada banyak lagi kandungan zat ajaib yang terdapat didalam tubuh sidat. tidak heran, di eropa, amerika, taiwan, serta jepang, mengonsumsi ikan sidat cukup tinggi.

Previous
This is the oldest page
Thanks for your comment