Perhitungan Analisa Budidaya Kroto Rumahan ~ Agro Budidaya

Perhitungan Analisa Budidaya Kroto Rumahan



Perhitungan Analisa Budidaya Kroto Rumahan | Agro Budidaya -Belakangan ini burung jadi primadona di kelompok orang-orang. Untuk membuahkan kicauan yang merdu dan bagus dibutuhkan pakan yang mensupport. Satu diantaranya yaitu kroto. Kroto memiliki kandungan gizi baik yang sangatlah dibutuhkan untuk membuahkan burung dengan kualitas terbaik.

Kesempatan usaha budidaya kroto sekarang ini belum demikian popular atau banyak hingga bila dibisniskan memiliki prospek yang sangatlah bagus. Kroto atau telor yang datang dari semut rangrang kelihatannya belum demikian popular untuk orang-orang umumnya. Umumnya kroto yang ada di market tidaklah kroto hasil budidaya namun kroto yang datang dari dari alam. Ini adalah kesempatan untuk anda untuk melakukan bisnis.
Perhitungan Analisa Budidaya Kroto Rumahan

Harga kroto di market meraih Rp. 250. 000, - per kg, ini adalah harga yang mengagetkan cuma untuk pakan burung saja. Ini yaitu kesempatan usaha yang sangatlah menjanjikan. Dengan modal ketelatenan kita bisa membudidayakan kroto dirumah sendiri. Budidaya ini dapat tak memerlukan tempat yang luas. Modal untuk melakukan bisnis budidaya kroto termasuk sangatlah kecil Modal yakni seputar 400 ribu. Dengan modal 400 ribu saja anda bisa memperoleh keuntungan yang jauh semakin besar dari apa yang anda pikirkan. Mengenai analisa usaha budidaya kroto yaitu seperti berikut.

Mengenai ketentuan usaha ternak kroto kita asumsikan seperti berikut :
  • Keseluruhan jumlah induk yang akan kita memelihara yaitu 200 sarang/Koloni
  • Usaha ini adalah periode hingga bisa dikerjakan dengan cara kontinyu. Periode usaha ini berjalan sepanjang 2 bulanan serta membuahkan 4 kali lipat sarang sampai jadi 800
  • 200 sarang dibutuhkan ruang dengan seluas 4 mtr. persegi.

Investasi periode panjang untuk budidaya kroto adalah :
  • Cost untuk pembuatan kandang ternak 2 @ Rp. 250. 000 = Rp. 500. 000
  • Cost untuk oples/tempat sarang 200 buah @Rp. 3. 000 = Rp. 600. 000
  • Cost untuk perlengkapan kandang 40 buah @Rp. 2000 = 80. 000

Keseluruhan cost yang dibutuhkan yaitu Rp 1. 180. 000, ini adalah modal untuk modal pokok hingga anda tak perlu keluarkan cost lagi untuk produksi kroto periode setelah itu. Jadi cost yang anda mengeluarkan untuk produksi kroto cuma cost untuk pakan dan cairan yang manis untuk semut rangrang supaya bisa membuahkan kroto dengan kwalitas dan jumlah yang tinggi. Cost yang diperlukan untuk keperluan pakan sekali periode produksi yaitu Rp 400. 000.

Perhitungan Analisa Budidaya Kroto Rumahan

Pendapatan yang kita dapatkan tiap-tiap produksi bisa kita prediksi. Tiap-tiap sarang membuahkan 1 ons kroto dengan kisaran harga Rp 200. 000, jadi bisa dikalkulasikan yaitu

Jumlah kroto yammg dihasilkan = 1 ons x 800 sarang = 800 ons = 80 kg
Pendapatan yang diperoleh = 80 Kg x Rp. 200. 000 =Rp. 16. 000. 000.

Keuntungan yang kita peroleh tiap-tiap bulannya yaitu pendapatan per bln. dikurangi cost produksi yakni = Rp. 8. 000. 000 – Rp. 200. 000 = Rp. 7. 600. 000

Keuntungannya demikian fantastis serta mengundang selera bukanlah. Coba untuk mengawali usaha. Namun saat sebelum mengawali usaha, terkecuali produksi kita juga mesti dapat memasarkannya. Dalam produksi dibutuhkan ketelatenan, keuletan dan kesabaran lantaran budidaya semut rangrang ini gampang-gampang sulit. Kita mesti tahu dengan baik tentang langkah budidaya kroto supaya membuahkan kroto yang baik, diluar itu juga mesti mempunyai market dalam makna dapat jual kroto di market. Bila anda mau melakukan bisnis, anda butuh pelajari tentang bagaimana caranya budidaya kroto.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment