Manfaat Pupuk Daun untuk Budidaya Cabai Merah ~ Agro Budidaya

Manfaat Pupuk Daun untuk Budidaya Cabai Merah



Pupuk daun diberikan ke tanaman cabai terlebih untuk menyuplai unsure hara mikro yg tidak dapat diserap tanaman. Pemberian pupuk melalui daun memiliki keuntungan lebih cepat diserap tanaman serta lebih gampang diberikan. Type unsur hara yang didapatkan melalui daun bergantung pada keperluan tanaman.


Tanaman yang tetap muda hingga fase pembentukan bunga memerlukan pupuk yang mempunyai kandungan N tinggi dan kandungan unsur hara mikro B, Mo, Cu, Zn, serta Mn. Unsur hara mikro yakni unsur hara yang diperlukan tanaman dalam jumlah yang relatif sedikit tetapi mutlak dibutuhkan. Bila pemakaiannya terlalu berlebih malah bisa jadi toksin sedang unsur hara makro yakni unsur hara yang diperlukan tanaman dalam jumlah yang cukup banyak. Pada pemberiannya, untuk tanaman cabai yang sehat, pupuk diberikan dengan interval 14 hari sekali, sedang untuk tanaman cabai yang sakit atau kurang insur hara, pupuk diberikan dengan interval 7 hari sekali. Pupuk yang dapat digunakan pada fase ini yaitu Complesal, Multimicro, Growmore, serta Gandasil yang memiliki kandungan N tinggi atau pupuk untuk saat awal perkembangan. Saat pemeberiannya yaitu waktu tanaman cabai berusia 2 serta 3 minggu. Tetapi, pantas diingat, pemberian pupuk daun berkandungan N tinggi memiliki dampak samping tanaman terlampau subur namun sukulen serta cuma perkembangan vegetatifnya yang berkembang. Mengakibatkan, tanaman gampang diserang hama serta penyakit dan bisa alami kerontokan bunga serta atau buah muda.

Tanaman yang telah mulai berproduksi memerlukan unsur hara makro P serta K dan unsur hara mikro B, Mo, Cu, Zn, Fe, serta Mn untuk menolong pemasakan buah serta penguatan batang tanaman dan untuk mendukung perkembangan generatifnya. Pupuk yang dapat digunakan diantaranya Complesal, Vitabloom, serta Gandasil. Saat pemberiannya dapat dengan memakai interval 7 atau 14 hari sekali.

Tak hanya dengan pupuk daun itu, keperluan tanaman cabai bakal unsur hara mikro yang barangkali tetap kurang bisa dipenuhi dengan memakai pupuk daun yang memiliki kandungan unsur hara mikro tinggi serta komplit, seperti Multimicro, Growmore, Vitabloom, serta Gandasil. Saat pemberiannya dapat dengan memakai interval 7 atau 14 hari sekali. 

Previous
Next Post »
Thanks for your comment