Cara Pembuatan Nutrisi Hidroponik ~ Agro Budidaya

Cara Pembuatan Nutrisi Hidroponik




Untuk pencinta atau pekebun Tanaman Hidroponik hal mendasar yang harus di ketahui yaitu tentang nutrisi untuk tanaman Hidroponik tersebut, ada dua jenis pupuk atau nutrisi pada tanaman Hidroponik yaitu nutrisi organic yang dapat diracik sendiri dari beragam bahan serta ada pula nutrisi hidroponik buatan atau instant. Pada kesempatan ini bakal dibicarakan tentang nutrisi atau pupuk hidroponik buatan atau instant yang bsa anda pakai dengan cara praktis tentu.

Hidroponik membutuhkan pupuk dengan kata lain nutrisi spesial juga sebagai sumber unsur hara untuk perkembangan dan perubahan tanaman yang ditanam lewat cara hidroponik di mana tanah tidak digunakan juga sebagai media tanam. Nutrisi Hidroponik ini memiliki kandungan seluruhnya unsur hara yang diperlukan tanaman yang berbentuk hara makro N, P, K, Mg, Ca dan S ataupun hara mikro Fe, Mn, Zn, B, Cu dan Mo. Mengenai H, C dan O didapat dari hawa dan air. Nutrisi Hidroponik ini diformulasi lewat cara spesial sesuai sama jenis tanaman sejenis tanaman Paprika, Tomat, Melon, Sayuran Daun (Selada, Pakcoy, Caisim, Bayam, Horenzo dsb) , Strobery, Mawar, Krisan dan lain-lain.


Cara Pembuatan Nutrisi Hidroponik | Agro Budidaya -Komposisi menggunakan garam-garam mineral yang larut di air lewat cara prima jadi tidak mengakibatkan drip pengairan tetes tersumbat. Dikemas dalam kantong plastic jadi gampang dalam transportasi. Satu set Nutrisi Hidroponik terbagi dalam dua step yakni Sisi A untuk membikin Larutan Stock A dan Sisi B untuk membikin Larutan Stock B. Pada Sisi A terdapat Calcium dan pada Sisi B terdapat Phosphate dan Sulfate. Dalam situasi pekat (yang berbentuk larutan Stock) Calcium tidak bisa bercampur dengan Phosphate dengan kata lain Sulphate, oleh oleh karena itu ada Sisi A dan Sisi B.

Pupuk atau Nutrisi hidroponik ini adalah pupuk hidroponik komplit yang mengadung seluruhnya unsur hara makro dan mikro yang dibutuhkan tanaman hidroponik. Pupuk itu diformulasi lewat cara spesial sesuai sama jenis dan fase perkembangan tanaman. NUTRISI HIDROPONIK ada untuk sebagian jenis tanaman sejenis paprika dengan kata lain cabai, tomat, melon, timun, terong, selada, anggrek, mawar, krisan, anturium dan lain-lain.

Satu set nutrisi hidroponik terbagi dalam 2 kantong yakni kantong A dan kantong B. Mengenai kandungannya adalah 9. 90% NO3, 0. 48% NH4, 4. 83% P2O5, 16. 50% K2O, 2. 83% MgO, 11. 48% CaO, 3. 81% SO3, 0. 013% B, 0. 025% Mn, 0. 015% Zn, 0. 002% Cu, 0. 003% Mo dan 0. 037% Fe, dengan kata lain bergantung dari jenis tanamannya, tiap-tiap tanaman mempunya formulasi kandungan yang tidak sama.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment