Budidaya Buah Durian Montong ~ Agro Budidaya

Budidaya Buah Durian Montong



Budidaya Buah Durian Montong

Budidaya Buah Durian Montong | Agro Budidaya -Durian Montong yaitu buah yang sangatlah enak serta asli dari daerah tropis. Harga buah ini dapat cukup mahal lantaran buah ini tak sering berbuah. Lantaran mempunyai harga yang cukup mahal jadi anda terkadang ragu untuk beli buah durian. Supaya anda dapat nikmati buah durian montong dengan gratis jadi anda dapat menanam pohon durian. Cara menanam durian montong sangatlah gampang buat anda kerjakan. Harga bibit buah durian montong juga cukup terjangkau daripada anda mesti menanti lama untuk menanam biji buah durian. Cara menanam durian dari biji memanglah memerlukan saat yang lama dan buah yang bakal dihasilkan juga terkadang tak optimal.

Budidaya Buah Durian Montong
bibit durian montong super
Dalam cara menanam durian montong yang baik jadi hal pertama yang perlu anda cermati yaitu dari sisi penentuan bibit. Anda mesti pilih bibit dengan bentuk yang bagus. Terkecuali bentuk yang bagus anda dapat juga lihat keadaan dari daun bibit itu. Bila daun masih tetap fresh jadi bibit itu bakal gampang untuk hidup. Walau demikian bila banyak daun yang mati jadi bibit itu besar kemungkinan belum mempunyai akar yang bagus. Untuk keamanan jadi anda tambah baik pilih bibit dengan bentuk yang optimal.

Sesudah penentuan bibit yang baik jadi cara menanam durian montong yang baik dilanjutkan dengan menyiapkan tempat yang bakal dipakai untuk menanam. Pastikan tempat yang mempunyai unsur hara tinggi. Dengan memakai tempat yang mempunyai banyak unsur hara jadi tanaman bakal gampang untuk tumbuh. Salah satu ciri tempat yang bagus yaitu tempat yang mempunyai tanah dengan struktur yang gembur. Umumnya tanah yang gembur juga telah mempunyai banyak pupuk alami yang baik untuk perkembangan tanaman buah durian. Bila anda salah dalam pilih tempat jadi anda akan tidak dapat mempunyai tanaman yang subur.
Budidaya Buah Durian Montong
Untuk menghadapi tempat yg tidak subur jadi anda dapat memberikan pupuk pada tempat itu. Menambahkan pupuk sangatlah disarankan dalam cara menanam durian montong yang baik. Pupuk yang anda tentukan mesti yang alami, beberapa orang yang menyampaikan bila pupuk yang terbaik yaitu pupuk yang terbuat dari kotoran hewan. Kotoran hewan mempunyai banyak nutrisi yang baik untuk tanaman. Untuk pupuk yg tidak alami jadi janganlah diberikan dengan jumlah yang terlalu berlebih lantaran bila berlebihan tidak akan baik untuk tanaman itu.

Lantas dalam cara menanam durian montong yang baik anda juga mesti menyiapkan lubang untuk tanaman durian itu. Ukuran lubang yang baik yaitu seputar 50 cm, dengan ukuran lubang itu jadi tanaman dapat mempunyai akar yang kuat. Anda juga mesti memberi banyak nutrisi pada lubang yang bakal dipakai untuk menanam itu. Supaya tanaman dapat tumbuh dengan baik jadi anda dapat memberikan tanaman pendamping untuk tanaman itu. Tanaman pendamping yang baik yaitu tanaman yang mempunyai ukuran semakin besar dari tanaman durian. Manfaat dari tanaman pendamping yaitu untuk dapat melindungi tanaman durian supaya tak gampang rubuh waktu terserang angin kencang.

Bila anda telah lakukan hal di atas jadi anda dapat menanam buah durian montong dengan baik. Perlu diperhatikan cara menanam durian montong yang baik anda juga mesti menjaga tanaman itu dengan optimal. Menjaga durian montong dengan baik bakal bikin hasil buah jadi sempurna. Bahkan juga beberapa orang yang menunjukkan bila tanaman dirawat dengan baik jadi tanaman itu dapat berbuah dengan saat yang lebih cepat.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment