Panduan Sukses Budidaya Kroto ~ Agro Budidaya

Panduan Sukses Budidaya Kroto



Panduan SuksesBudidaya Kroto

Panduan SuksesBudidaya Kroto | Agro Budidaya -Ternak kroto/budidaya kroto sesungguhnya memanglah gampang-gampang sulit. Disebut mudah kenyataannya banyak juga yang tidak berhasil. Disebut sulit, kenyataannya banyak yang coba serta sukses. Jadi relatif, bergantung pengalaman, keseriusan untuk belajar serta ingin selalu coba serta berupaya.

Panduan yang pertama 

Yaitu tempat yang pas dalam budidaya kroto. Salah dalam pilih tempat dapat menyebabkan fatal dalam budidaya/ternak kroto anda. pastikan tempat yang sejuk dengan suhu dibawah 35 derajat celcius. Janganlah budidaya kroto/ternak kroto dibawah seng atau asbes. Sebagian besar testimoni peternak kroto yang memakai atap seng atau asbes sedikit yang sukses. Rata-rata semut mereka pada akhirnya pada kabur, bahkan juga mati.

Panduan yang kedua

Menggunakan ratu, Ternak kroto dengan memakai ratu produksi krotonya semakin banyak dari pada tanpa ada ratu sekalipun. Koloni semut yang ada ratunya, condong tenang serta cepat berkembang dari pada tanpa ada ratu. Ratu sendiri lebih rajin bertelur dari pada semut umum, yaitu pekerja.

Panduan yang ketiga

Berilah makanan serta minuman dengan cara optimal. Makanan semut yaitu bangsa hewan atau serangga. Sedang minumannya yaitu air gula. Berilah makanan serta minuman dalam standard yang baik serta fresh. Janganlah memberi makanan dalam situasi telah mati terlampau lama. Demikian juga, janganlah memberi minuman dalam situasi basi.

Panduan ke empat

Berikanlah suplemen spesial seperti madu murni, minyak ikan serta gula batu alami. Makanan itu cukup menolong dalam percepatan pembuatan sarang serta percepatan produksi kroto.

Tambahan

Minuman air gula yaitu salah satu hal yang utama dalam budidaya kroto. Tidak ada air gula, budidaya kroto/ternak kroto semut rangrang dapat di pastikan akan tidak berkembang dengan optimal. Tetapi, pasti bukanlah hanya berikan air gula, namun juga mesti di perhatikan kebersihan gula, kandungan kesegaran gula serta lain yang lain.

Perlu sekali di perhatikan, bahwa dalam budidaya kroto/ternak kroto keadaan air gula yang masih tetap fresh sangat paling utama serta tak dapat diremehkan. Karena, menurut pengalaman, saat memberi air gula dalam jumlah banyak serta tak pernah ditukar selama lebih satu minggu, rupanya semut kroto malas meminumnya. Bahkan juga, banyak yang berjatuhan serta menjatuhkan diri ke wadah air gula.

Jadi, upayakan supaya air gula yang didapatkan senantiasa dalam keadaan fresh dengan kata lain tak basi. Umumnya air gula yang fresh dapat bertahan optimal satu minggu. Lebih satu minggu, umumnya semut rangrang malas meminumnya. Jadi, janganlah terlalu berlebih memberi air gula.

Lalu, bila mau memberi minuman air gula untuk semut rangrang, sesaat didalam wadah air gula masih tetap ada bekas baiknya ditukar atau dibuang. Karena, ngejoki (menaikkan air gula) ke wadah air gula semut rangrang penghasil kroto condong malas meminum, lantaran bercampur gula yang telah basi (hasil bekas pada awal mulanya).

Karenanya ada minuman yang senantiasa fresh, diinginkan bibit kroto semut rangrang penghasil kroto dapat menghasilkan kroto dengan optimal. Selamat coba.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment