Kelebihan Ternak Lele Memakai Terpal ~ Agro Budidaya

Kelebihan Ternak Lele Memakai Terpal



Kelebihan Ternak Lele Memakai Terpal

Kelebihan Ternak Lele Memakai Terpal – Sekarang ini banyak beberapa peternak lele yang memakai terpal agar bisa ngirit permodalan, memakai terpal juga tak membutuhkan tempat yang luas dengan aliran air yang besar, kita tinggal mempertimbangkan saja seberapa besarkah tempat yang kita mempunyai untuk beternak lele.

Kelebihan ternak lele memakai terpal yakni :
  • Cost lebih murah,
  • Gampang di buat,
  • Praktis,
  • Lebih tahan pada paktor alam,
  • Bisa hindari pencemaran tanah,
  • Lebih gampang dalam pengontrolan, dan
  • Fleksibel atau gampang di bersihkan.
Hal terutama dalam beternak lele ini yakni standard saja yaitu meletakkan jumlah ikan lele yang pas, serta ukuran yang paling pas untuk 100 ekor lele yaitu p x l x t (2 mtr x 1 mtr x 0, 6 mtr) nah bila anda inginkan jumlah lele yang semakin banyak lagi atau mau ternak yang semakin besar lagi, anda tinggal mengkalkulasi saja serta memberikan nya.

Kelebihan Ternak Lele Memakai Terpal

Sebelum saat anda menebar benih lele sebagus nya kolam lele itu diisi kan air yang telah hijau atau yang telah lama jadi air itu telah penuh dengan plangton atau alga karenanya yaitu sumber makanan paling baik untuk ikan lele namun tidak cuma dengan itu saja, ikan lele juga mesti diberi makanan seperti pelet 2 kali dalam satu hari supaya cepat besar serta cepat membuahkan.

Walau ikan lele tahan dengan keadaan air yang bagaimana saja, namun perubahan air butuh di kerjakan setidak nya 2 minggu sekali supaya keadaan air tak hingga bau serta kotor, diluar itu perubahan air dapat juga melindungi kesehatan dari ikan lele itu, serta sebagus nya perubahan air ini di kerjakan sampai umur lele meraih 1 bln. hingga ikan lele mulai di seleksi atau di tentukan sesuai sama dengan ukuran nya.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment