Budidaya Lele Sangkuriang ~ Agro Budidaya

Budidaya Lele Sangkuriang




Budidaya Lele Sangkuriang | Agro Budidaya -Untuk peluang saat ini saya bakal begbagi panduan perihal bagaimana Langkah Beternak Ikan Lele Sangkuriang, spesial nya untuk anda beberapa pemula yang mau buka usaha di bagian peternakan ikan lele, Memanglah beternak lele tidak cuma bisa membuahkan duit namun dapat juga melepas rasa capek dan jenuh sesudah melakukan kesibukan kita keseharian.

Beternak lele ini sebenar nya benar-benar gampang tetapi sayang nya beberapa orang yang mundur dari beternak lele ini lantaran alami ke gagalan serta hal semacam itu dikarenakan lantaran tak memahami serta tak dengan pengetahuan nya, namun untuk anda janganlah cemas di sini saya bakal kasih pengetahuan nya supaya anda berhasil dalam beternak lele dengan modal kecil.

Beberapa langkah yang butuh anda siapkan yaitu :

1. Kolam ikan lele

Untuk menghimpit permodalan, baiknya langkah awalannya nya bisa memakai terpal saja dahulu serta untuk ukuran nya tak jadi patokan, anda memiliki seberapa luas tempat yang bakal di pakai yaitulah ukurannya, serta umumnya sih kolam rumahan berkisar pada 2 x 4 serta 3 x 5 mtr., cocokkan sajalah dengan keperluan tempat anda dirumah. Serta untuk isi kolam nya juga di cocokkan saja dengan ukuran kolam nya jangan sempat terlampau banyak serta janganlah juga terlampau sedikit.

Seperti yang anda kenali bila terpal ini dapat bocor setiap saat, jadi mesti betul-betul diperhatikan serta di rawat supaya mutu air nya bisa di jaga serta ditanggung lantaran walaupun bagaimana juga mutu air yaitu satu diantara argumen keberhasilah beternak lele.

Sebelum saat benih di input kedalam kolam, taburkan dahulu kapur seperlunya bergantung keasaman air yang ada pada kolam, makin rendah PH nya makin banyak kapur yang perlu di taburkan, penaburan kapur ini mempunyai tujuan untuk memberants hama penyakit yang terdaat pada kolam yang bakal di pakai untuk ternak lele.

2. Persiapan Bibit

Ciri bibit ikan lele yang bagus yakni mempunyai warna yang bercahaya serta bergerak lincah, nah lele sangkuriang yang seperti itu lah yang perlu anda tentukan untuk bibit, pokonya janganlah tentukan bibit yang ada cacatnya lantaran bila ada cacat, janganlah ingin bakal hidup sesudah di pindahkan ke kolam anda.

Untuk keamanan untuk beli bibit lele ini di anjurkan janganlah di pasar baiknya beli bibit ikan lele nya ke peternak lagi supaya ikan lele nya dapat dipandang berkwalitas tidaknya, serta umumnya bila kita beli di peternak, kita bakal memperoleh garansi apabila ada kematian nanti.

Bibit lele yang berkwalitas umumnya ada pada ikan lele type phyton baik untuk di ternakan atau di memelihara type ikan lele yang satu ini benar-benar bagus mutu nya, hingga saya anjurkan gunakanlah type bibit ikan lele type ini supaya mendekati kesuksesan, namun walaupun seperti mana juga kesuksesan itu bergantung pada langkah benar tak nya dalam mengaplikasikan beragam segi yang melingkupi ternak lele itu.

Seperti dalam penebaran benih atau bibit yang benar yakni sebelum saat bibit di tebar, sebagus nya kerjakan dahulu sterilisasi hama yakni dengan merendam bibit lele lebih kurang 10 menit dengan mengunakan larutan KM5N04, serta saat penebaran bibit sebagus nya di kerjakan pagi hari atau sore hari serta kerjakan penebaran sedikit untuk sedikit janganlah segera di tebar demikian saja lantaran bibit dapat stres serta mati.

3. Pemberian pakan

Untuk pemberian pakan sebagus nya berikanlah pakan yang sesuai sama dengan ukuran ikan lele, bila tetap kecil berikanlah pakan pelet yang tepung namun bila beranjak besar pakan nya ubah dengan yang semakin besar serta demikian setelah itu, serta langkah pemberian pakan ini kerjakan atau berikanlah 2 hingga 5 Persen dari jumlah ikan lele yang ada didalam kolam.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment