Tips Beternak Bebek Petelur ~ Agro Budidaya

Tips Beternak Bebek Petelur



Bebek Petelur

Tips Beternak Bebek Petelur | Agrobudidaya – Terdapat banyak segi yang butuh diperhatikan dalam beternak itik ini serta di perlukan keuletan lantaran bila orang yang cepat jemu bakal terasa tak nyaman serta benar-benar tak pas untuk terjun segera pada usaha peternakan type ini.

Pembuatan kandang

Membikinkan kandang untuk peternakan itik ini mesti betul-betul diperhatikan tak perlu bagus namun cukup nyaman serta aman baut itik itu terlebih bila anda tinggal di daerah perkampungan yang bukan hanya mustahil itik-itik anda terserang oleh hewan pemangsa seperti anjing, ular dan sebagainya.

Adapun misal untuk kandang itik yang baik yakni :
  • Letakkan ditempat yang aman atau yang kurang lebih kita mudah untuk mengontrol nya siang serta malam,
  • Lalu suhu nya janganlah melebihi 49 derajat serta tak kurang dari 35 derajat,
  • Kelembabaan kandanh tak bisa melebihi 60 %
  • Tempat makan nya mesti disiapkan atau di tata dengan rapi, dan
  • Yang terkhir yakni bahan yang di pakai mesti kuat untuk periode lama.
Bebek Petelur
Penentuan Bibit

Dalam menentukan bibit itik ini jangan sempat yang asal-asalan, misal nya janganlah yang ada cacat nya sedikit juga lantaran bila ada cacat pasti nya bakal mengganggu kelangsungan hidup nya sendiri, serta penentuan bibit yang bagus yakni dengan menentukan bibit yang berumur 1 hingga 1, 5 bln. serta untuk memperoleh kan bibit itik yang baik sebagus nya anda beli bibit pada peternakan bibit yang terpercaya.
Perawatan bibit itik petelur

Perawatan bibit itik ini pasti nya benar-benar mudah sekali, kita tinggal berikan nya makanan yang bagus atau yang penuh dengan nutrisi serta mineral, hingga bibit itik anda bakal senantiasa sehat serta cepat tumbuh dengan besar serta cepat membuahkan duit.

Sesudah dewasa kelak, untuk memperoleh mutu produksi yang bagus sebagus nya anda lakukan pembelahan pada itik-itik anda yakni dengan perbandingan 1 itik jantan hadapi 6 itik betina apabila anda memiliki jumlah itik kian lebih itu tinggal mengkalkulasi nya saja.
Langkah-Langkah Beternak Itik Petelur

Jadi bila anda ingin berhasil dalam beternak itik ini silakan ikuti langkah – langkah yang saya berikanlah diatas. Semoga Langkah Berhasil Beternak Itik Atau Bebek Petelur ini bisa membatu anda serta terimakasih telah bertandang serta selamat coba semoga berhasil.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment