Pemilihan Induk Anis Kembang ~ Agro Budidaya

Pemilihan Induk Anis Kembang






Terdapat banyak hal yang bisa dipakai untuk patokan bila mau memeilih anis kembang yang bagus. Di bawah ini yaitu langkah menentukan anis kembang yang berkwalitas yang butuh diperhitungkan. 

  1. Yang pertama yaitu pasti yang berkelamin jantan. Tanda-tanda burung anis kembang berjenis kelamin jantan seperti telah dijelaskan diatas, atau bisa pula dipandang dari postur badan yang panjang cocok, ekor lebih panjang, tulang belakang serta supit kecil rapat, warna bulu lebih tegas, paruh berwarna lebih gelap, warna bulu benar-benar tegas, mata besar melotot, wujud kepala semakin besar serta bergerak lincah. 
  2. Langkah menentukan anis kembang yang bagus yang ke-2 yaitu wujud paruhnya. Baiknya tentukan anis kembang yang wujud paruh yang berpangkal lebar, tidak tipis, besar serta panjang. Paruh sisi bawah mesti lurus. Janganlah menentukan bahan burung anis kembang yang mempunyai paruh bengkok. Posisi lubang hidung tentukan sedekat barangkali dengan posisi mata. 
  3. Langkah menentukan anis kembang yang bagus yang ke-3 yaitu postur tubuh. Pastikan bahan anis kembang yang berpostur tengah dengan panjang leher, tubuh serta ekor dan kaki yang cocok. Janganlah menentukan bahan yang berleher serta berbadan pendek. 
  4. Langkah menentukan anis kembang yang bagus yang ke-4 yaitu sayap mengepit rapat serta kaki mencengkram kuat. Sinyal seperti ini mencirikan bahwasanya bahan itu sehat. Warna kaki tak punya pengaruh pada mental burung. 
  5. Langkah menentukan anis kembang yang bagus yang ke-5 yaitu lincah serta bernafsu makan besar. Ini adalah tanda-tanda bahan yang bermental baik. 
  6. Berdiri pada posisi kepala mendangak 45 derajat. Bila memperoleh bahan anis kembang seperti ini, pada usia 7 bln. telah sudah dapat dilombakan (telah ngerol).

Previous
Next Post »
Thanks for your comment